Bagaimana Cara Perhitungan Jumlah Backlink Pada Blog Secara Ideal

Anda ingin menjadi terkenal? Tetapi tidak pernah percaya diri untuk tampil di depan orang lain? Hal ini sekarang bisa terwujud, pasalnya anda bisa terkenal dengan cepat serta instan dari tulisan saja. Tidak perlu menunggu di muat dalam surat kabar, namun anda bisa terkenal dari blog. Informasi yang datang dari internet akan lebih cepat menyebar ke masyarakat, maka dari itu sekarang ini banyak sekali pengguna blog untuk berbagai tujuan, salah satu cara membuat blog anda terkenal dengan memberikan backlink. Akan tetapi tidak banyak orang tahu berapa jumlah backlink pada blog ideal secara ideal untuk bisa menarik banyak pengujung? Anda akan tahu dari ulasan berikut ini.

Beberapa cara perhitungan jumlah backlink pada blog secara ideal

Ternyata tidak hanya perlu menambahkan backlink pada setiap artikel yang dibuat, anda juga harus tahu bagaimana cara perhitungan jumlah backlink pada blog secara ideal, agar blog bisa seimbang dan tidak terlihat terlalu ramai. Pemberian backlink memang sangat dianjurkan untuk menarik pengujung, namun jika jumlahnya terlalu banyak, ini tidak bisa memberikan dukungan pada artikel anda. Berikut ini beberapa cara perhitungan pemberikan backlink pada blog yang ideal :

  • Sesuaikan dengan panjang dari setiap artikel yang anda posting. Setiap postingan di blog tentu mempunyai jumlah artikel yang berbeda bukan, nah sebaiknya pemberian backlink pada artikel komplek yang jumlah katanya lebih dari 500 kata. Untuk artikel yang sedikit, lebih baik tidak perlu menggunakan backlink, atau bisa diberikan backlink namun dengan digabungkan pada artikel lainnya sehingga tidak terlalu banyak link yang anda masukan dalam setiap artikel.
  • Jangan gunakan banyak backlink hanya untuk meningkatkan jumlah visitor. Banyak blogger yang memberikan tautan backlink hanya untuk menarik pengujung, ini adalah kesalahan besar karena bisa tidak singkron dengan tema artikel yang anda buat sebelumnya. Jika memang ingin menempatkan backlink, harus mempunyai kesamaan minimal satu tema agar tidak terjadi salah tumpang tindih satu sama lain.
  • Tempatkan backlink minimal satu pada setiap artikel. Penempatan backlink memang penting dan bisa membuat artikel anda dengan lebih cepat diketahui oleh orang lain, namun jangan terlalu banyak memberikan backlink, minimal satu backlink saja sudah cukup untuk mendukung isi dari artikel tersebut. Namun berbeda jika artikel merupakan rangkuman dari beberapa peristiwa, anda bisa memberikan backlink yang sesuai dan jumlahnya boleh lebih dari satu.
  • Memberikan backlink ke situs atau website terkenal bisa meningkatkan pengunjung. Salah satu hal yang perlu anda perhatikan dalam pemberian backlink adalah apakah link tersebut mempunyai pengujung dalam jumlah banyak setiap harinya, ini sangat penting dan sebaiknya tidak asal comot backlink saja. Dimana tujuan utama pemberian backlink adalah meningkatkan jumlah pengujung, maka dari itu pilih website terkenal dan banyak pengunjung harianya.
  • Hindari backlink yang tidak singkron dengan artikel anda. Sudah diberitahukan dari awal bahwa tidak boleh asal comot saja dalam penggunaan backlink, anda harus memperhatikan apakah mempunyai tema yang sama dan juga ada hubungannya. Karena jika menggunakan backlink yang tidak singkron membuat artikel anda menjadi kaku dan tidak nyambung nantinya.

Penggunaan backlink pada artikel memang memberikan dukungan positif dalam penambahan pengujung, baik follower atau pengikut dan juga visitor organik. Maka dari itu ada baiknya anda tahu berapa jumlah backlink pada blog secara ideal sehingga tidak rancu dan menimbulkan hal yang aneh dalam penggunaan artikel nantinya.